Keindahan pencahayaan ada ditangan anda
Percantik dekorasi ruanganmu dengan
strip light series
Flood light series penerangan terbaik untuk outdoor
previous arrow
next arrow
Slider

WhatsApp Image 2021 09 30 at 15.58.10

Hi in-Lite People!

 

Kali ini kita bahas, seperti apa sih lighting atau pencahayaan untuk ruangan kantor.

Ternyata, pencahayaan yang digunakan dalam ruangan kantor, baik itu pencahayaan natural ataupun tambahan dari lampu dengan berbagai fungsinya, bisa sangat berdampak pada mood para karyawan, bahkan juga kesehatan fisik lho.

Dan tentunya, sesuai tujuan ruangan kantor juga, pencahayaan sangat bisa berperan untuk tingkatkan produktivitas, bahkan kreativitas kerja.

  • Karakteristik pencahayaan ruangan kantor

Sangat penting untuk ruangan kerja bisa memanfaatkan berbagai macam pencahayaan, seperti general lighting, task lighting, serta ambience lighting yang baik supaya pencahayaan di lingkungan kerja optimal.

Produktivitas dan kreativitas kerja dapat tercapai kalau kamu dalam keadaan prima, cukup istirahat, dan tubuh yang berenergi, yang mana pencahayaan dalam ruangan juga berpengaruh penting banget, karena aktivitas kerja dihabiskan di dalam ruangan.

  • Hindari pencahayaan seperti ini untuk ruangan kantor

Pencahayaan ruangan kantor harus dipilih dengan cermat dan tepat, karena sangat berdampak pada produktivitas kerja. Kalau pencahayaan yang dipilih kurang cerah atau agak redup, itu bisa berdampak pada pandanganmu yang kurang jelas, dan menyebabkan kinerja kurang optimal karena cepat merasa lelah dan mengantuk.

Sebaliknya, pencahayaan ruangan yang terlalu terang akan mengganggu penglihatan, bahkan berdampak pada kondisi fisik kita saat beristirahat, juga memunculkan gejala sakit kepala seperti migrain.

  • Pilihan lampu yang cocok untuk ruangan kantor

Untuk pemilihan lampu, gunakan lampu LED yang dapat bertahan lebih lama, sehingga penggunaannya lebih efisien bagi perusahaan. Selain itu, cahaya lampu LED dapat dipilih untuk temperatur dan kecerahannya, sehingga akan mampu menjaga kesehatan para karyawan dalam jangka panjang.

Untuk temperatur warna dari lampu yang digunakan, tentunya dapat menyesuaikan dengan fungsinya dalam ruangan.

Pilih temperatur cool white untuk menciptakan pencahayaan ruangan yang terang supaya bekerja bisa tetap fokus dan segar. Sementara itu, untuk ruangan yang butuh nuansa yang relax dan tenang, bisa gunakan temperatur warm white.

Itu beberapa tips tentang pencahayaan dalam ruangan kerja supaya kamu tetap produktif dan kreatif.

Nah, in-Lite People! Kamu bisa dapatkan lampu dengan beragam pilihan dari in-Lite untuk pencahayaan maupun dekorasi ruangan kantormu.

Yuk makin produktif dan kreatif dengan ruangan kantor yang #diteranginLite

Tunggu tips-tips lainnya dari in-Lite untuk dekorasi interior ruangan sekaligus pencahayaannya ya!

WhatsApp Image 2021 09 22 at 10.47.55

Untuk para In-Lite People, sudah pasti kalian lebih memprioritaskan kualitas, bukan, saat memilih produk lampu untuk digunakan di rumah ataupun di kantor?

Hal itu karena pelanggan saat ini menjadi semakin selektif dan cerdas dalam memilih produk-produk terbaik untuk digunakannya. Pada saat ini, pelanggan semakin sadar, bahwa produk berkualitas lebih banyak memberikan keuntungan, meskipun harganya lebih mahal, daripada produk murah tapi kualitasnya murahan.

Sebut saja beberapa keuntungan yang didapatkan pelanggan jika lebih memilih produk-produk yang berkualitas:

  • Produknya dapat digunakan dan berfungsi secara efektif dan optimal
  • Daya tahan atau rentang usia penggunaan produk jadi lebih lama
  • Jika penggunaan produk dalam skala besar, maka akan lebih efisien
  • Produk yang bagus tentunya diikuti dengan layanan pelanggan yang prima
  • Produk lebih terjamin, dengan fitur-fitur seperti garansi, dan sebagainya.

Ternyata, setelah dilihat dari penjelasan di atas, begitu banyak manfaat yang didapatkan jika pelanggan memilih produk-produk yang berkualitas.

Itulah kenapa, Pemerintah melalui Badan Standardisasi Nasional (BSN) yang bertanggung jawab pada penetapan standar-standar, telah memberikan suatu standar yang berlaku secara nasional di Indonesia, yang biasa disebut SNI (Standar Nasional Indonesia), untuk memberikan suatu ukuran atau standar dalam menentukan kualitas setiap produk.

Adanya SNI ini tentu saja sangat bermanfaat bagi para pelanggan, karena pelanggan mendapatkan jaminan mutu atas produk-produk yang dipilihnya yang telah mendapatkan sertifikat SNI. Selain itu, dengan adanya SNI juga dapat membantu pelanggan terhindar dari produk yang berbahaya yang mengancam keselamatan hidup, kesehatan, maupun lingkungan.

Nah, untuk produk lampu, tentu saja banyak sekali faktor yang harus diperhatikan. Baik itu mulai dari bahan baku yang digunakan untuk produksi lampu, hingga elemen-elemen elektronik yang didukung teknologi terkini. Banyak sekali uji yang harus dilakukan sebelum akhirnya produk dinyatakan layak pakai dan dapat dipasarkan.

Semua varian lampu yang dimiliki in-Lite sudah berstandar SNI, sehingga in-Lite People tidak perlu meragukan lagi untuk kepastian jaminan kualitas setiap produknya dan layanannya.

Yuk, kita terus dukung penggunaan produk-produk dalam negeri, dan tentunya gunakan produk yang aman dan berkualitas dengan #diteranginLite.

WhatsApp Image 2021 09 16 at 15.19.01

Hallo in-Lite People! Kali ini, kami mau bagikan tips dan informasi tentang pencahayaan seperti apa saja yang cocok untuk digunakan di dalam ruang makan dan di dapur.

Yup, betul sekali, ruang makan dan ruang dapur tentunya punya peranan yang sangat penting di rumah, mulai dari kegiatan masak-memasak, menyiapkan makanan, sampai makan bersama keluarga saat sarapan, makan siang, maupun makan malam.

Nah, kalau gitu, seperti apa sih pengaturan pencahayaan yang cocok untuk ruang makan maupun dapur, supaya momen keluarga selalu seru dan menyenangkan? Berikut ini tipsnya:

  • Cahaya natural

Tentunya, cahaya natural dari luar ruangan yang berasal dari sinar matahari sangat penting untuk menjaga suhu ruangan tetap stabil, tidak terlalu kering dan tidak terlalu lembap. Apalagi, untuk aktivitas memasak, perlu sirkulasi udara yang baik juga.

Oleh karena itu, pengaturan cahaya natural tentu saja terkait dengan tata letak ruangan, tata letak jendela, serta ventilasinya.

 

  • General light

Untuk penerangan ruangan secara merata, kamu bisa gunakan general light dari lampu LED. Cahaya terang yang dihasilkan bisa dipilih dari temperatur warna yang sesuai dengan keinginanmu.

 

  • Task light

Untuk pencahayaan tambahan, baik di dapur yang memerlukan cahaya yang bisa menyorot bagian-bagian tertentu, ataupun di ruang makan supaya makanan bisa mendapatkan pencahayaan yang terang, kamu bisa gunakan task light tambahan.

 

  • Pendant light

Untuk in-Lite People yang sangat menyukai dekorasi interior, kamu juga bisa menempatkan pendant light dengan motif ataupun bentuk yang sesuai desain ruangan. Jadi, selain berfungsi sebagai pencahayaan, kamu juga bisa menampilkan estetika untuk ruangan makan dan dapur.

 

Ada pun pertimbangan lain yang tidak kalah pentingnya, yaitu terkait penempatan sumber cahaya atau lampu yang digunakan di dapur dan ruang makan, supaya tidak menghalangi ruang gerak siapapun, mengingat banyaknya aktivitas di kedua ruangan itu.

Nah, in-Lite People bisa mencari berbagai pilihan lampu untuk ruang makan dan dapur dari in-Lite sesuai kebutuhanmu ya!

Dapatkan lampu berkualitas untuk pencahayaan sekaligus dekorasi ruanganmu dengan #diteranginLite!

WhatsApp Image 2021 09 07 at 1.21.02 PM

Hi in-Lite People!

 

Buat in-Lite People yang sedang mencari informasi maupun inspirasi tentang pencahayaan maupun dekorasi ruangan, semoga tips ini dari in-Lite bisa berguna ya!

Kali ini, in-Lite mau membahas tentang wall light dan flood light, apa sih perbedaannya, dan apa saja fungsi dari kedua jenis lampu itu.

Sebelum membahas perbedaannya, bagi in-Lite People mungkin belum begitu tahu bedanya ada di mana, karena memang secara bentuk, kedua lampu ini, yaitu wall light dan flood light lumayan mirip satu sama lain.

 

Berikut ini 3 hal dari letak perbedaannya:

 

  • Fungsi penggunaannya

Berdasarkan penggunaannya, wall light adalah lampu yang digunakan untuk menambahkan kesan pencahayaan yang muncul dari dinding dengan cahaya yang menyebar secara merata. Sedangkan, flood light adalah lampu yang digunakan untuk menyorot suatu objek yang dituju.

 

  • Karakteristik pencahayaan

Wall light yang biasanya digunakan untuk menambah estetika pada dinding memiliki karakteristik pencahayaan satu sisi yang menyebar secara merata. Sebaliknya, flood light memiliki karakteristik pencahayaan yang lebih terpusat, karena memang digunakan sebagai lampu sorot untuk objek tertentu, misalnya di ruang tamu, ruang dapur, atau bahkan di taman.

 

  • Intensitas cahaya lampu

Dikarenakan wall light digunakan sebagai ambience light untuk menciptakan nuansa yang hangat, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan seperti taman, maka intensitas cahayanya cenderung yang soft & warm. Sementara itu, flood light yang digunakan untuk menyorot objek tertentu, baik di dalam maupun luar ruangan, tentu saja intensitasnya yang lebih tinggi dan terfokus terkait pancaran cahayanya.

 

Nah, in-Lite People sudah lebih memahami ya, perbedaan dari wall light maupun flood light. Jadi, dengan begitu in-Lite People bisa meletakkan kedua lampu itu secara tepat sesuai fungsi dan penggunaannya.

Untuk pemilihan warna lampu pun, in-Lite People bisa memilih sesuai keinginan dan kebutuhan pencahayaan. Terdapat temperatur warna cool daylight maupun warm white untuk kedua lampu itu.

Percayakan penggunaan pencahayaan lampu yang berkualitas dengan #diteranginLite!

Halaman 1 dari 5